Selasa, 21 Juni 2011

VISI DAN MISI BEM FAKULTAS HUKUM UNIS


VISI DAN MISI BEM FAKULTAS HUKUM UNIS

VISI BEM FH UNIS
BEM FH PROGRESIF DAN INKLUSIF
BEM FH UNIS yang “progresif” berarti BEM FH UNIS yang berupaya untuk menjadi sebuah insititusi yang selalu belajar dari proses untuk menjadi lebih baik. Dalam perjalanannya, BEM FH UNIS disadari memang telah menjalani hal-hal positif dan negatif sehingga dengan sifat progresif ini dapat dihindari pengulangan kesalahan-kesalahan yang ada. Sifat “progresif” ini juga dimaksudkan untuk upaya mencari solusi-solusi atas hal-hal klasik yang selalu melingkupi kemahasiswaan dengan cara yang terukur dan praktis, sehingga BEM FH UNIS tidak hanya  memang sejak dahulu telah ada.
Sementara BEM FH UNIS yang “inklusif” berarti diadakannya sebuah kelembagaan yang demokratis dengan konsep pergerakan yang mencakup seluruh elemen keluarga civitas Universitas Islam Syekh-Yusuf, baik antar program, lembaga formal serta non-formal yang mencakup kelompok ekstra kampus dan paguyuban daerah. Dengan kata lain, BEM FH UNIS yang inklusif merupakan sebuah upaya untuk mengembalikan semangat “satu UNIS”.

MENGAPA PROGRESIF DAN INKLUSIF
Kedua nilai dalam visi BEM FH UNIS tersebut didasarkan oleh adanya keresahan yang telah diterima secara umum bahwa BEM FH UNIS telah kehilangan “ruh”-nya sebagai sebuah lembaga kemahasiswaan yang seharusnya bermanfaat dan berpengaruh bagi setiap elemen mahasiswa FH UNIS. BEM FH UNIS juga kerap dianggap sebagai BEM Fakultas ke-13, dan kehilangan strategic positioning-nya sebagai sebuah motor pergerakan kampus yang tidak lagi melulu harus terpusat pada hal-hal politis. Telah sering kita dengar pendapat mahasiswa kebanyakan bahwa ada atau tidak adanya BEM FH UNIS tidaklah berpengaruh besar bagi mahasiswa FH UNIS secara umum. Telah sering pula kita dengar pendapat yang menganalogikan BEM FH UNIS sebagai organisasi yang sangat arogansi demi menjalankan semua programnya.
BEM FH UNIS: Progresif-Inklusif' adalah sebuah upaya besar untuk menumbuhkan kembali relevansi BEM FH UNIS bagi mahasiswa FH UNIS secara khusus maupun mahasiswa UNIS pada umumnya. BEM FH UNIS: Progresif-Inklusif' adalah sebuah visi di mana para mahasiswa  baik yang menganut "kuliah pulang-kuliah pulang", "kuliah rapat-kuliah rapat". "kuliah nangkring-kuliah nangkring", mahasiswa atlet, mahasiswa pencinta seni, mahasiswa dengan segala afiliasi politik, mahasiswa yang tergabung dalam paguyuban daerah, dan lain sebagainya-- untuk sekali lagi merasa sebagai satu keluarga besar Fakultas Hukum Universitas Syekh-Yusuf Tangerang.
MISI BEM FH UNIS
Untuk mencapai visi BEM FH UNIS: Progresif-Inklusif, BEM FH UNIS akan menjalankan misinya:
Membangun organisasi BEM FH UNIS yang professional, member value added bagi anggotanya, dan memberikan rasa kekeluargaan yang menyenangkan.
Membangun lingkungan kampus yang lebih baik, dengan berperan aktif dalam mewujudkan UNIS Natinal Class University yang lebih mengapresiasi minat-bakat, memberikan advokasi mahasiswa secara lebih luas, beriklim ilmiah, dan berwawasan internasional.
Turut serta berkontribusi dalam membangun Indonesia yang lebih baik melalui kontribusi nyata dalam community development program, sumbangan pemikiran, dan perlawanan terhadap korupsi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar