Selasa, 21 Juni 2011

Completeness Corporate Management ( CCM ) PT. Uncu Buyung Resort


                                               
Tugas Evaluasi Kuliah Terstruktur II
Mata kuliah Menejemen
(CCM)
Completeness Corporate Management
PT. Uncu Buyung Resort





oleh:
 ABDUL KADIR BIN USMAN


FAKULTAS HUKUM
UNIVERSITAS ISLAM SYEKH YUSUF
TANGERANG
2011




Profil

Nama Perusahaan                    :         PT. UNCU BUYUNG RESORT

Bergerak pada bidang    :         Entertainmen (Hiburan)

Produksi                         :         Food & Bavarage

Kantor pusat                  : JL. Mandeh Sitti No 1 Manggopoh Lubuk Basung         
  Agam Sumatera Barat, Indonesia. 26451.
Telepon                          :         (0752) 83470146
Faksimili                        :         (0752) 83470146
Homepage                      :         www.uncu.co.id.
Jaringan Kantor             :
v Poolincs Sporttainmen Billiard, Bar & Karoke - Bukittinggi
v Rex Pool Billiard, Bar & Karoke - Padang
v Nine Club Billiard, Bar & Karoke – Maninjau
v Dan 15 Outlet lainnya yang tersebar di Sumatera Barat.
Pasar                    : 
Ø Hotel Bintang 5
Ø Mall
Ø Perkantoran
Ø Pertokoan
Ø dan Pusat-pusat keramaian di Sumatera Barat






Jumlah Karyawan          : 654 Orang, yang berkemampuan pada bidang entertainmen
Sasaran                : Masyarakat dari golongan menengah keatas, Turis      
  Domestik & Turis mancanegara

Modal Dasar                  : Rp 75.000.000.000.Tujuh puluh lima miliar rupiah.

Philosophy:
Berupaya memahami dan memenuhi kebutuhan kostumer dengan memperhatikan saran-saran yang bersifat membangun guna mencapai kesempurnaan melalui perbaikan yang terpadu dan berkesinambungan.
Corporate Motto : 
Ø Perfection : Berkomitmen pada kesempurnaan
Ø Inovation : Pro aktif menggali dan mengimplementasikan ide-ide baru untuk memberikan layanan yang lebih baik dan lebih cepat  dari kompetitor.
Ø Customer satisfying : mengutamakan pelayanan dan kepuasan pelanggan
Target : mencapai laba bersih Rp 25.000.000.000/tahun

Rencana jangka pendek
Menetapkan 5 fokus utama pada :
1.     Pengembangan produk
2.     Peningkatan kinerja layanan
3.     Penguatan infrastruktur
4.     Penghimpunan sponsorsip & Good coustomer
5.     Penambahan even - even sponsorsip




Rencana jangka menengah
1.     Mengendalikan kualitas pelayanan
2.     Mencapai pendapatan fee based non administrasi (Sponsorsip)
3.     Mencapai laba bersih sesuai target
4.     Meningkatkan efesiensi usaha

Rencana jangka panjang
1.     Kejar kembali perolehan  laba bersih sehingga mencapai terget
2.     Konsolidasi internal
3.     Kembangkan jaringan outlet

Sumber daya insani
Pengembangan kompetensi dan integritas pegawai yang bertujuan untuk meningkatkan produktifitas pegawai guna mencapai target bisnis strategi yang dilakukan untuk mencapai target bisnis tersebut khususnya dibidang sumber daya insani dilakukan dengan cara
1.     Menyempurnakan infrastruktur dan sistem pengembangan sumber daya insani
2.     Memperkuat man power planning yang berorientasi pada service & sales
3.     Meningkatkan kualitas dan kuantitas pendidikan dan pelatihan (diklat) dengan optimal









Visi dan Misi
PT.Uncu Buyung Resort


Visi
Menjadi perusahaan yang selalu  berkembangan menuju kepada kesempurnaan di dalam dunia hiburan mancanegara

Misi
1.     Mewujudkan pertumbuhan dan keuntungan yang berkesinambungan

2.     Mengutamakan kepuasan coustomer dengan memperhatikan keritik dan saran yang  bersifat membangun

3.     Merekrut dan mengembangkan pegawai profesional dalam lingkungan kerja yang sehat

4.     Mengembangkan nilai-nilai seni dan kemampuan dalam bidang hiburan

5.     Menyelenggarakan oprasional perusahaan sesuai standar perusahaan  yang sehat.





Bagan perusahaan
PT. Uncu Buyung Resory

     
















Job Description Security       
v  Kelengkapan atribut
Apakah Security  menggunakan atribut berikut ?
Pentungan
Sangkur/pisau komando
Pistol

v  Untuk Security yang berada di halaman parkir
Untuk security yang sedang membukakan /menutup pintu mobil nasabah 
- Membukakan/menutup pintu mobil nasabah
- Tersenyum                              
- Mengucapkan salam
Membantu/mengarahkan mobil customer yang masuk/keluar parkir
Mengawasi  mobil yang parkir
Tidak membaca koran/main kartu/menelepon
Tidak merokok di gardu/halaman
Berdiri mengawasi keadaan sekelilingnya
Memberikan karcis  di gardu
Duduk mengawasi sekelilingnya
Berjalan2 didaerah parkir mengawasi keadaan sekelilingnya
Memeriksa kendaraan

v  Untuk Security yang berada di Teras
Membukakan pintu sambil memperhatikan customer
Tersenyum                              
Mengucapkan gretting
Memeriksa tas customer

v  Meja security
Kondisi meja security
Bersih (meja tidak berdebu/noda)
Rapi (tidak ada barang yang tidak semestinya di meja)   
Situasi di sekitar meja
Tidak ada orang lain selain Security bertugas 
Ada Security dan polisi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar